Strategi Pemasaran Lele Holic




BAB III
Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran yang dilakukan Lele Holic Resto adalah dengan memanfaatkan kekuatan kebutuhan akan makanan yang tidak pernah habis. Merangkul masyarakat untuk berkunjung dan meramaikan Lele Holic Resto akan menarik masyarakat lain baik yang sejenis maupun tidak, untuk mengenal Lele Holic Resto. Dari sini akan terjadi berbagai interaksi sosial yang akan sangat menguntungkan dalam mengenalkan Lele Holic Resto kepada pasar. Komunitas juga dapat membantu dalam memberikan feedback untuk mengembangkan Lele Holic Resto selanjutnya agar menjadi jauh lebih baik.

Tujuan Pemasaran
·         Mencapai peningkatan penetrasi pasar yang stabil.
·         Memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.
·         Menaikkan jumlah pelanggan pada setiap periode tertentu yang telah disepakati.

Tujuan Keuangan
·         Mempertahankan anggaran riset dan pengembangan.
·         Mencapai pertumbuhan keuangan dalam 2 tahun pertama pelaksanaan bisnis.
·         Mengembalikan modal usaha dalam kurun waktu 1 hingga 2 tahun.

Pasar Sasaran
Target pasar kami adalah kaum muda hingga orang tua, karena tempat dan fasilitas yang disediakan sangat cocok dan nyaman untuk tempat nongkrong kaum muda maupun untuk berkumpul keluarga.

Positioning
Lele Holic Resto adalah rumah makan yang sangat cocok untuk berkumpul dan melepas lelah bersama teman-teman maupun keluarga. Sehingga ketika masyarakat akan menggunakan waktu santainya dan memuaskan rasa lapar, maka Lele Holic Resto adalah jawaban yang tepat.

Strategi
Strategi pemasaran akan berusaha untuk menciptakan kebiasaan makan di Lele Holic Resto. Sehingga kebiasaan ini yang akan membuat Lele Holic Resto selalu didatangi oleh pengunjung. Kami juga akan memasang iklan di berbagai media, misalnya media facebook dan twitter dalam pemasaran di dunia online. Selain itu juga akan memasang iklan di kota – kota.

Bauran Pemasaran
Product : rumah makan yang menyediakan berbagai macam hidangan, dengan tempat yang nyaman, buka 10 jam, disediakan TV dan musik, free hotspot area,  melayani acara khusus dan pesanan.
Place     : Jalan Kaliurang Km 5, aksesibilitas dari segala arah mudah dan dekat dengan kehidupan mahasiswa.
Price      :









































Promotion  : Media online ( Facebook, Twitter, Blog ), Media Cetak ( Banner, surat kabar, majalah), media elektronik (Radio, TV lokal), mengadakan event, kerjasama dengan berbagai instansi dan perusahaan.

Riset pemasaran
Riset akan dilakukan dengan memanfaatkan masyarakat Yogyakarta sebagai sumber data. Dengan ini, Lele Holic Resto bisa mengupdate selera masyarakat, tentang tempat seperti dan makanan apa yang mereka minati.